Share  

WALL STREET

Akhir pekan, Dow Jones naik 100 poin lebih

Sabtu, 20 Mei 2017
09:06 WIB
Akhir pekan, Dow Jones naik 100 poin lebih

NEW YORK. Pasar saham Amerika Serikat ditutup dengan kenaikan cukup tinggi pada transaksi Jumat (20/5). Data CNBC menunjukkan, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,69% menjadi 20.804,84. Saham Caterpillar menjadi saham dengan performa terbaik dan saham Cisco Systems menjadi saham dengan performa terburuk.

Adapun indeks S&P 500 naik 0,68% menjadi 2.381,73. Seluruh sektor mencatatkan kenaikan.

Sedangkan indeks Nasdaq naik 0,47% dan ditutup di level 6.083,70.

Dalam setiap tiga saham yang naik, terdapat satu saham yang turun di New York Stock Exchange. Volume transaksi perdagangan melibatkan 1,028 miliar dan volume transaksi gabungan saat penutupan mencapai 3,805 miliar.

Sepertinya, kecemasan pelaku pasar mengenai Donald Trump mulai mereda.

"Dengan adanya jaksa khusus, hal ini memberikan waktu kepada pemerintah untuk menunda pertanyaan mengenai investigasi. Itu sebabnya kita melihat adanya reli di market," jelas James Smigiel, managing director SEI.

Mengingatkan saja, pasar saham mengalami penurunan terbesar di sepanjang 2017 pada awal pekan ini setelah tersiar kabar mantan direktur FBI James Comey menampilkan memo percakapannya dengan Trump. Dalam percakapan itu, Trump diduga meminta Comey untuk menghentikan investigasi atas mantan penasehat Keamanan Nasional AS Michael Flynn.

"Trump membuat semua orang berada di ujung tanduk, baik Republik maupun Demokrat. Semua orang berpikir ada senjata berasap di suatu tempat. Saat ada sesuatu yang mirip dengan itu, semua orang menjadi bersemangat," jelas Maris Ogg, presiden Tower Bridge Advisors.

 

Editor : Barratut Taqiyyah Rafie
Sumber : CNBC
    Berita Terkait