Share  

BURSA EROPA

Antisipasi BOE, bursa Eropa dibuka melemah

Kamis, 14 September 2017
15:32 WIB
Antisipasi BOE, bursa Eropa dibuka melemah

KONTAN.CO.ID - Bursa Eropa dibuka melemah, Kamis (14/9), karena investor menunggu kebijakan moneter Bank of England (BOE). Apalagi, ketegangan geopolitik di Semenanjung Korea kembali mencuat.

Mengutip CNBC, pukul 15.13 WIB, indeks Stoxx 600 turun 0,56 poin atau setara 0,15%. Seluruh sektor saham memerah, terutama sektor sumber daya alam. Pasalnya, saham Rio Tinto, BHP Billiton dan Glencore turun lebih dari 1%.

Indeks FTSE juga melemah 6,03 poin atau 0,08%, dan DAX tergerus 24,79 poin atau 0,20%.

Investor Eropa menunggu kebijakan terbaru BOE pada Kamis (14/9), terutama rencana untuk menavigasi inflasi yang lebih tinggi dan dampak Brexit terhadap ekonomi Inggris. Sebelumnya, Kanselir Inggris Philip Hammond mengatakan, Inggris akan menolak agenda proteksionis dari UE, karena hal tersebut akan memperngaruhi hubungan baru Inggris di luar blok tersebut.

Pasar juga diwarnai sentimen negatif, karena konflik Amerika Serikat-Korea Utara kembali memanas. Kemarin, Korut mengatakan akan melipatgandakan upaya untuk melawan ancaman invasi AS. Ini menyusul serangkaian sanksi baru yang dijatuhkan Perserikatan Bangsa-Bangsa terhadap Korut.

Editor : Dupla Kartini
Sumber : CNBC
    Berita Terkait