Share  

BANK MANDIRI

Bank Mandiri sediakan pembiayaan pergudangan

Oleh : Nina Dwiantika
Jumat, 19 Mei 2017
19:08 WIB
Bank Mandiri sediakan pembiayaan pergudangan

JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk menyiapkan pembiayaan kredit untuk pembelian properti pergudangan milik PT Mitra Makmur Bagya (Ciputra Group) dengan skema kredit investasi. Kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian pembiayaan tersebut di Jakarta.

Bank pelat merah ini akan memberikan pembiayaan dengan limit sampai Rp 10 miliar dengan tenor 10 tahun kepada calon debitur baik individu maupun badan usaha. Syaratnya, mereka telah mendapatkan rekomendasi Mitra Makmur Bagya serta telah melalui proses verifikasi internal Mandiri.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi mengatakan, sinergi dengan Ciputra Group ini dapat membantu para pengusaha memiliki gudang untuk menempatkan barang hasil produksi. Di sisi lain, Mitra Makmur Bagya juga akan memperoleh dana hasil penjualan gudang dengan lebih cepat.

Tardi bilang, pihaknya tetap mempersyaratkan minimal 20% dari nilai yang diakseptasi Bank Mandiri sebagai self financing. "Sehingga pembiayaan yang diberikan meliputi maksimal 80% dari nilai harga jual gudang tersebut," jelas Tardi, Jumat (19/5).

Secara total, plafon yang dipersiapkan bagi seluruh debitur dalam program bersama Mitra Makmur Bagya mencapai Rp 50 miliar. Ke depan, Bank Mandiri akan terus berinisiatif dalam menciptakan skema-skema keuangan yang dapat membantu para pengusaha dalam memenuhi kebutuhan bisnis terutama terkait dengan aspek properti untuk usaha.

Bank berlogo pita emas ini mencatat komitmen pembiayaan ke sektor properti telah mencapai Rp 21,9 triliun per Maret 2017 atau tumbuh 12,3% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

Editor : Dupla Kartini