Share  

PENJUALAN ASET

Bank Mayapada jual gedung seharga Rp 265 miliar

Oleh : Galvan Yudistira
Selasa, 08 Agustus 2017
18:00 WIB
Bank Mayapada jual gedung seharga Rp 265 miliar

JAKARTA. PT Bank Mayapada Internasional Tbk mengumumkan telah menjual kantor cabang di Bandung senilai Rp 265 miliar.

Pembeli gedung bank berkode MAYA di Jl. Jendral Sudirman No 271A Bandung ini adalah PT Nusa Sejahtera Kharisma. Pembeli ini masih merupakan bagian dari grup dari Mayapada.

Hariyono Tjahjarijadi, Direktur Utama Bank Mayapada dalam keterangan resmi menyebut transaksi ini masuk kategori transaksi afiliasi.

"Mayapada menjual 8 lantai seluas 9.805 meter persegi dari total 17 lantai dari gedung yang berdiri sejak 1995 ini," tulis Hariyono dalam keterangan tertulis, Selasa (8/8).

Lantai yang dijual ini memiliki 56 sertifikat hak milik satuan rumah susun. Sebelumnya kantor ini digunakan Bank Mayapada sebagai kantor cabang Bandung.

Alasan penjualan kantor cabang Bandung ini adalah karena degung dekat dengan pasar tradisional sehingga mengganggu aktifitas bank.

Pasar trandisional tersebut mulai beroprasi dari dini hari samai pagi hari, sehinga menyebabkan lokasi gedung menjadi tidak srrategis.

Bank berencana untuk memindahkan cabang ke Jalan Veteran Bandung dengan pertimbangan lokasi yang lebih strategis. Dengan penjualan kantor cabang ini diharapkan bisa mengubah aset non produktif bank menjadi aset non produktif.
 

Editor : Dessy Rosalina