Share  

BADAN EKONOMI KREATIF

Bekraf buka seleksi CPNS 2017

Oleh : Jane Aprilyani
Senin, 11 September 2017
15:11 WIB
Bekraf buka seleksi CPNS 2017

KONTAN.CO.ID - Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf) mengundang 93 putra putri tanah air mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017. 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf berharap, dengan banyaknya permintaan anak muda yang ingin bekerja di bidang ekonomi kreatif lewat pembukaan CPNS, Bekraf bisa menerima tenaga kerja yang mempunyai passion di ekonomi kreatif, punya kecerdasan dan kemampuan yang mumpuni.

"Karena di Bekraf harus lebih rajin dan disiplin dari pelaku usaha kreatif. Harus fleksibel juga memahami dan mengilhami apa yang ada di Bekraf," ucap Triawan di Gedung Badan Ekonomi Kreatif, Senin (11/9).

Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017, Bekraf akan menjaring 93 putra-putri terbaik bangsa dengan jabatan empat kriteria formasi yaitu cumlaude, disabilitas, provinsi Papua dan Papua Barat, dan umum. Sedangkan tujuh pegawai lainnya diperoleh dari sekolah Stan besutan Kementerian Keuangan. Total akan ada 100 pegawai baru di Bekraf.

Seleksi mencakup empat tahapan yaitu administrasi, kompetensi dasar, dokumen fisik lamaran, kompetensi bidang (tes psikotest dan tes kesehatan). Pendaftaran dan seluruh proses seleksi CPNS dilaksanakan secara transparan, bersih, objektif, tidak ada muatan KKN dan tidak dipungut biaya.

Untuk lebih jelas mengenai formasi, persyaratan dan tatacara pendaftaran dapat dilihat pada http://www.Bekraf.go.id/berita/page/17/pengumuman-penerimaan-CPNS-Bekraf. Hingga saat ini sudah ada 128.000 users yang membuka laman pendaftaran CPNS Bekraf. Gaji yang diperoleh pun berbeda yaitu untuk lulusan D3 masuk dalam golongan 2B dan lulusan S1 dalam golongan 3A.

Editor : Rizki Caturini
    Berita Terkait