Share  

INDUSTRI PROPERTI

Besok, apartemen TOD Tanjung Barat meluncur

Oleh : Dina Mirayanti Hutauruk
Minggu, 13 Agustus 2017
15:35 WIB
Besok, apartemen TOD Tanjung Barat meluncur

KONTAN.CO.ID - Proyek apartemen yang akan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL segera hadir di Jakarta. Pada senin (14/8) depan, Perum Perumnas akan melakukan groundbreaking apartemen Stasiun Tanjung Barat.

Muhammad Nawir, Direktur Pemasaran Perumnas mengatakan groudbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan apartemen stasiun Tanjung Barat akan diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Ground breaking pada 14 Agustus nanti akan sekaligus menjadi sosialisasi proyek tersebut," kata Nawir pada KONTAN, Jumat (11/8).

Meskipun akan segera dibangun, tetapi Perumnas belum mulai meluncurkan pemasaran proyek apartemen berbasis Transit Oriented Development (TOD) tersebut.

Perumnas masih fokus mengumpulkan pernyataaan minat konsumen dalam bentuk Nomor Unit Pemesanan (NUP). Bahkan pembukaan pendaftaran NUP telah dimulai sejak pembukaan pameran perumahaan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 pada 11 Agustus 2017.

Di Tanjung Barat, Perumnas akan membangun 3 tower apartemen Di atas lahan sekitar 1 ha dengan kapasitas 1.230 unit. Apartemen ini rencananya akan dilego dengan harga mulai Rp 9,3 juta per meter peregi (m2). Hanya saja, perusahaan belum menetapkan berapa persen dari proyek ini yang akan dialokasi menjadi hunian subsidi.

Nantinya apartemen stasiun Tanjung Barat ini juga akan dilengkapi dengan area ritel dengan luas sekitar 20.000 m2 untuk disewakan " Konsepnya nanti akan seperti mall kecil," kata Nawir.

Editor : Dessy Rosalina