Share  

MEDIA SOSIAL

Bijak Bersosmed ala Kantor Staf Presiden-Tango

Oleh : Andy Dwijayanto
Rabu, 20 September 2017
10:41 WIB
Bijak Bersosmed ala Kantor Staf Presiden-Tango

KONTAN.CO.ID - Maraknya penyebaran informasi palsu atau hoax membuat resah masyarakat. Apalagi sebanyak 106 juta pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna aktif sosial media. Oleh karena itu, Kantor Staf Presiden bersama dengan So Tango yang merupakan produk makanan ringan baru milik OT Group, mengampanyekan bijak bersosial media.

Alois Wisnuhardana, Head of Social Media Management Center dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia mengatakan, selain memiliki manfaat positif, sosial media juga memiliki dampak negatif. Salah satunya adalah digunakan untuk menyebarkan hal-hal negatif, seperti ujaran kebencian, berita bohong atau informasi yang tidak bisa dipertanggunjawabkan.

"Informasi-informasi hoax dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, memicu sikap permusuhan, yang berujung pada adu domba dan memecah belah masyarakat. Tentunya hal ini dapat menganggu kelancaran program-program pembangunan yang sedang dijalankan oleh pemerintah," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/9).

Harianus I Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan pihaknya menjalankan kampanye anti hoax dengan tema So Tango, enaknya ga hoax. Hal ini karena banyak generasi muda, khususnya pelajar sangat rentan menjadi pelaku penyebaran hoax. Oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk menghasilkan generasi muda yang bersikap positif dan bijak menggunakan medsos.

"Jadi So Tango merasa perlu mendukung pemerintah mengatasi persoalan hoax dengan membantu memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang penggunaan media sosial secara positif dan bertanggungjawab sehingga penyebaran hoax dapat diminimalisir," tambahnya.

Kampanye So Tango, enaknya ga hoax sendiri dimulai pada hari ini, Rabu (20/9), di SMKN 19 Jakarta. Setelah ini, perusahaan juga akan melakukan kampanye di sejumlah sekolah di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Palembang, dan Medan dengan target minimal 100.000 pelajar.

OT Group pertama kali mengenalkan produknya di Indonesia pada tahun 1995 dengan menganalkan tiga varian rasa. Saat ini produk Tango memiliki empat varian rasa dan berbagai ukuran kemasan, selain itu Tango juga menghadirkan Tango Waffle, Tango Fusion, Tango Crunchcake, Tango Kraffel dan So Tango.

Editor : Barratut Taqiyyah Rafie