Share  

TEKNOLOGI INFORMASI

Comsnets Indonesia, event peneliti ICT berkumpul

Oleh : Agatha Claudia Pascal
Kamis, 14 September 2017
19:01 WIB
Comsnets Indonesia, event peneliti ICT berkumpul

KONTAN.CO.ID - PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving Group) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bakal menggelar Comsnets Indonesia 2017. Acara ini akan diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 5-6 Oktober 2017 dengan mengusung tema “Next Generation Information and Communication Technologies” di Jakarta.

Tujuan event tersebut untuk mempertemukan para pakar terkenal di sektor Information and Communication Technologies (ICT) untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi.

Wakil Ketua Umum Kadin bidang Telematika, Penyaran dan Ristek, Ilham Akbar Habibie mengatakan, Comsnet dapat dikatakan sebagai ujung tombak bagi penelitian dari ICT. "Melalui Comsnets Indonesia, para peneliti ICT dapat dipertemukan dengan sektor industri sehingga akan ada kerja sama dari kedua sektor tersebut," ujar Ilham, Kamis (14/9).

Dengan menjalankan kerja sama dengan Kadin diharapkan mampu memajukan Indonesia dalam ekonomi Internasional terutama yang menyangkut perkembangan teknologi ICT. Selain bekerja sama dengan Kadin, M-Solving juga bekerja sama dengan Dewan Riset Nasional (DRN) dalam menyelenggarakan Comsnet ini.

 

 

Editor : Rizki Caturini
    Berita Terkait