Share  

INDUSTRI PROPERTI

Cre8 target buka lima coworking space

Oleh : Wahyu Satriani
Senin, 27 Februari 2017
20:49 WIB
Cre8 target buka lima coworking space

JAKARTA. Bisnis ruang kantor bersama atau coworking space kian subur. Salah satu pemain di bisnis ini, Cre8 Indonesia, menargetkan membuka lima coworking space pada tahun ini.

CEO Cre8 Indonesia Erwin Soerjadi mengatakan, tiga coworking space akan dibuka di Jakarta. Dua diantaranya di Centennial Tower Gatot Subroto dan Menara Kuningan Rasuna Said. "Satu lagi tengah dalam proses," ujarnya di Jakarta, Senin (27/2).

Kemudian, dua lainnya akan dibuka di luar negeri, yakni di Manila dan Kuala Lumpur.

Erwin mengakui, bisnis coworking masih menemui tantangan lantaran ketatnya persaingan. "Selain itu, coworking saat ini lebih dianggap sebagai fasilitas daripada sebagai bisnis," tuturnya.

Tahun 2017, perusahaan menargetkan bisa menggaet 12.000 pengguna. Angka itu naik dibandingkan akhir tahun lalu yang mencatat member aktif sekitar 8.000 perusahaan. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya menyasar pengusaha dan perusahaan start-up.

Saat ini, perusahaan telah memiliki dua coworking, yakni di Panti Indah Kapuk (PIK) Avenue, Jakarta Utara dengan luas 1.200 meter, serta di Metropolitan Tower, TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Perusahaan menargetkan, tahun ini, bisa menggenggam kenaikan pendapatan 20% dibandingkan tahun lalu. Selain dari coworking, pendapatan juga akan diperoleh dari bisnis serviced office. Saat ini, Cre8 memiliki 16 serviced office di Indonesia. "Kami akan menambah dua serviced office di Serpong dan Jakarta Timur pada tahun ini," kata Erwin.

Editor : Dupla KS