Share  

EMITEN

CTRA targetkan 40% penjualan dari luar Jawa

Oleh : Dityasa H Forddanta
Selasa, 12 September 2017
22:05 WIB
CTRA targetkan 40% penjualan dari luar Jawa

KONTAN.CO.ID - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) melihat prospek properti di luar Pulau Jawa justru masih lebih menarik dibanding Pulau Jawa. Perusahaan ini memproyeksi perolehan marketing sales tahun ini sebagian besar berasal dari luar Pulau Jawa.

"Estimasinya 40% berasal dari Pulau Jawa," ujar Tulus Santoso, Direktur CTRA kepada KONTAN belum lama ini.

Tahun ini, CTRA menargetkan marketing sales Rp 8,5 triliun. Artinya, sekitar Rp 3,4 triliun berasal dari luar Pulau Jawa. Memang, portofolio properti CTRA tersebar luas. CTRA punya sekitar 75 proyek properti yang tersebar di 33 kota di Indonesia.

Edward Lowis, analis UOB Kay Hian menilai, sebaran portofolio ini yang justru menjadi keunggulan CTRA. Keunggulan tersebut dilengkapi dengan posisi CTRA yang menyasar segmen pasar menengah hingga menengah bawah.

"Permintaan properti di segmen ini justru lebih stabil," ujar Edward dalam riset 11 September. Pasalnya, konsumen di segmen ini merupakan calon pembeli rumah pertama yang memang benar-benar membutuhkan tempat tinggal.

Melihat prospektifnya kinerja CTRA, Edward merekomendasikan buy CTRA. Adapun target harga yang ditetapkan Rp 1.340 per saham.

Editor : Rizki Caturini