Share  

EMITEN

Dalam 6 jam, CTRA sabet marketing sales Rp 1,11 T

Oleh : RR Putri Werdiningsih
Selasa, 12 September 2017
19:56 WIB
Dalam 6 jam, CTRA sabet marketing sales Rp 1,11 T

KONTAN.CO.ID - PT Ciputra Development Tbk terus berusaha mengejar capaian pendapatan pra penjualannya. Perusahaan berkode saham CTRA baru saja meluncurkan kluster hunian berteknologi Northwest Hill di CitraLand Surabaya, Selasa (12/9). Melalui proyek seluas 150 hektar itu perseroan berharap bisa mengejar ketertinggalannya di semester I 2017.

Harun Hajadi, Direktur PT Ciputra Development Tbk mengatakan dalam penjualan kali ini CTRA berhasil mencatatkan rekor baru. Dalam waktu 6 ja,m perseroan berhasil menjual 680 unit dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1,11 triliun. Harga rata-rata setiap unitnya sekitar Rp 1,6 miliar.

"Tahun ini, launching Northwest Hill menjadi rekor baru untuk CTRA," bebernya kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (12/9).

Dengan penjualan tersebut, artinya CTRA mendapatkan tambahan perolehan pendapatan pra penjualan. Kalau pada akhir Agustus kemarin, perseroan baru mengantongi Rp 3,85 triliun maka kini capaian pra penjualannya meningkat menjadi Rp 4,95 triliun. Sepanjang tahun 2017 diharapkan pra penjualan bisa menembus angka Rp 8,5 triliun.

Setelah Northwest Hill, rencananya akan dilanjutkan dengan peluncuran proyek lain seperti Sunset Cove 8 dan Treasure Island di CitraLand City Losari Makassar, The Orchard di CitraGarden Sidoarjo, Cluster New York di CitraHarmoni Sidoarjo, Beverly Hills di CitraLand Bagya City Medan, dan Livistona di CitraLand Cibubur. Sebelumnya CTRA juga telah merilis proyek CitraLand Cibubur dan CitraLand Tallasa City Makasar.

Editor : Sanny Cicilia