Share  

TOKOH

Glenn Alinskie mengecap enak bisnis kue

Oleh : Abdul Basith
Sabtu, 20 Mei 2017
08:19 WIB
Glenn Alinskie mengecap enak bisnis kue

PEMAIN sinetron satu ini rupanya emoh mengandalkan pundi-pundi pendapatan dari layar kaca saja. Nyatanya, setelah sukses membangun bisnis mode, Ralph Glenn Alinskiemulai mengembangkan bisnis lainnya. Sekitar dua bulan belakangan, suami Chelsea Olivia ini merintis bisnis kuliner.

Lelaki kelahiran Jakarta, 19 Oktober 1988 ini membuka usaha toko oleh-oleh di Pontianak. Makanan khas yang dijual bapak satu anak ini adalah Lamington, yang sejatinya berasal dari Australia. Glen meracik kue ini dengan citarasa Indonesia.

Lamington adalah kue sponge yang dibalut dengan cokelat dan ditaburi kelapa. Kue ini kami modifikasi dengan citarasa khas Kota Pontianak. "Kami pilih usaha di Pontianak karena bahan bakunya paling enak berasal dari sini," ujar lelaki yang main sinetron mulai tahun 2006 silam ini.

Karena memiliki citarasa khas kota khatulistiwa, maka kue itu dinamai lamington Pontianak. Banderol harganya mulai Rp 55.000. Bahan baku semua dari Pontianak seperti srikaya, durian, nanas dan lainnya, ujar lelaki yang telah membintangi 24 sinetron ini.

Tidak hanya ingin maju sendiri, Glenn mengajak UMKM di Pontianak untuk menitipkan dagangan di toko oleh-oleh miliknya. Mereka tinggal datang dan titip di situ, nanti tiap bulan kami berikan hasil penjualannya, jelas Glenn. Saat ini Glenn belum memiliki rencana untuk membuka cabang lamington di tempat lain.

Editor : Yudho Winarto