Share  

OTOMOTIF

Hino Motors luncurkan truk untuk medan off-road

Oleh : Francisca Bertha Vistika
Kamis, 14 September 2017
17:29 WIB
Hino Motors luncurkan truk untuk medan off-road

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka merayakan 35 tahun Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan truk dengan transmisi otomatis. Dalam pameran Mining Indonesia 2017 yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 16 september 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Hino meluncurkan varian terbaru Hino700 series yaitu Hino Profia ZY 8x4 dan Hino Profia ZS 6x4 dengan Automatic Transmission.

Heavy duty truck ini cocok beroperasi di medan off-road atau pertambangan. Mesinnya menggunakan transmisi otomatis dengan 16 percepatan. Dengan begitu bisa membantu pengemudi lebih mudah dalam berkendara dan meningkatkan efisiensi.

Bukan cuma transmisi yang baru, truk ini juga dilengkapi dengan wheel parking brake tambahan dibagian sumbu roda belakang atau Rear Axle (R2) yang membuat daya cengkram pengereman lebih kuat pada saat parkir. Juga ditambah dengan anti lock brake system atau rem ABS yang mendukung pengereman lebih stabil.

"Saat ini bisnis batubara mulai meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini dapat dilihat dari harga batubara acuan yang terus membaik. Untuk itu dalam membantu kelancaran bisnis pertambangan, kami meluncurkan produk terbaru ini," kata Lex Sutisna, Wakil Presiden Direktur HMSI pada rilis yang diterima KONTAN, Kamis (14/9).

 

 

Editor : Rizki Caturini