Share  

UNJUK RASA

Ini rute massa GNPF dari Istiqlal ke PN Jakut

Jumat, 28 April 2017
14:04 WIB
Ini rute massa GNPF dari Istiqlal ke PN Jakut

JAKARTA. Massa GNPF (Gerakan Nasional Pembela Fatwa) berencana akan melakukan aksi unjuk rasa dengan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal menuju Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (28/4) siang ini.

Pihak kepolisian telah menyiapkan pengaturan lalu lintas agar masyarakat lainnya tak terganggu dengan aksi tersebut.

"Rekayasa lalu lintasnya situasional, nanti kalau massa lewat akan kami tutup sementara, kalau sudah lewat kami buka lagi," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Jumat (28/4).

Budiyanto mengatakan, massa akan memulai aksi seusai shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Dari Istiqlal, massa akan di arahkan menuju Jalan Pasar Baru. Sesampainya di traffic light Markas Besar TNI Angkatan Laut, massa dibelokan ke kiri menuju Jalan Gunung Sahari.

Massa itu kemudian diarahkan ke kiri menuju Jalan Samanhudi sampai Jalan Sukarjo Wiryopranoto. Di persimpangan Jalan Gajah Mada, massa akan diarahkan melawan arus ke Jalan Zainul Arifin hingga di depan PN Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada.

Massa GNPF itu ke PN Jakarta Utara untuk menuntut agar majelis hakim yang menangani kasus dugaan penodaan agama menjatuhkan vonis yang berat terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Massa GNPF juga rencananya akan kembali berunjuk rasa pada 5 Mei 2017. Mereka akan mengadakan aksi di Gedung Mahkamah Agung (MA).

(Akhdi Martin)

Editor : Rizki Caturini
Sumber : Kompas.com
    Berita Terkait
Terbaru