Share  

INDUSTRI PARIWISATA

Konser Wonderful Indonesia digelar di Atambua

Oleh : Jane Aprilyani
Rabu, 13 September 2017
09:06 WIB
Konser Wonderful Indonesia digelar di Atambua

KONTAN.CO.ID - Kementerian Pariwisata (Kempar) dan Dinas Pariwisata Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menggelar Konser Wonderful Indonesia di Atambua pada 22 September 2017 mendatang. Promosi acara ini bahkan sudah sampai ke negara tetangga, Timor Leste.

"Kami sudah menyebarkan semua bahan promosi seperti baliho, pamflet, dan bahan promosi lainnya langsung ke Timor Leste," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti dalam keterangan pers yang diterima KONTAN, Rabu (13/9).

Band papan atas tanah air Slank akan tampil untuk menyemarakkan acara yang akan digelar di Lapangan Umum Simpang Lima Atambua, Belu, NTT. Dinas Pariwisata Belu, NTT juga sudah mempersiapkan hiburan lainnya, antara lain tarian Likurai.

Tari Likurai adalah tarian tradisional sejenis tarian perang yang khas dari daerah Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tarian ini biasanya dilakukan oleh beberapa penari pria dengan menggunakan pedang dan penari wanita dengan menggunakan Tihar atau kendang kecil sebagai atribut menarinya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sangat setuju mengkolaborasi musik dengan tarian. Karena dengan menyajikan tarian, ini akan meningkatkan ketahanan budaya Indonesia yang memiliki akar tradisi kesenian dan kebudayaan yang sangat kuat termasuk saat dibingkai dengan acara keren seperti Slank.

"Semua tarian kreasinya selalu mengambil inspirasi dari tarian di daerah tersebut. Ini bagian dari pelestarian yang diharapkan agar kebudayaan Indonesia bisa diapresiasi masyarakat di Tanah Air juga seluruh dunia, termasuk negara tetangga Timor Leste," kata Arief Yahya.

 

Editor : Rizki Caturini