Share  

INDUSTRI PARIWISATA

Makassar F8 lampaui target 1,2 juta pengunjung

Oleh : Jane Aprilyani
Rabu, 13 September 2017
22:21 WIB
Makassar F8 lampaui target 1,2 juta pengunjung

KONTAN.CO.ID - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan "Makassar International Eight Festival and Forum (F8). Kegiatan yang berlangsung selama lima hari pada pekan kemarin tersebut berjalan sukses.

Mulai dari sukses penyelenggaraan, sukses promosi dan sukses memberikan dampak bagi masyarakat dan industri. "Selamat untuk pemkot Makassar, pemerintah provinsi dan masyarakat. Makassar F8 benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai ikon wisata.  Ajang yang menghadirkan potensi ekonomi kreatif dan pariwisata ini menjadi daya tarik yang besar bagi wisatawan, saya sudah mendapatkan laporan bahwa acara sangat sukses dan dihadiri banyak pengunjung," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan yang diperoleh KONTAN, Rabu (13/9).
 
Kepala Dinas Pariwisata Makassar, sekaligus Ketua Panitia F8 Rusmayani Madjid menyebutkan selama lima hari penyelenggaraan, tercatat ada 1.286.598 pengunjung memadati area festival yang digelar di sepanjang Pelataran City of Makassar Anjungan Losari, Kota Makassar sepanjang 1,3 kilometer.
 
"Jumlah tersebut melampaui target yang hanya 1 juta pengunjung, penghitungan kami lakukan di setiap pintu tiap panggung dengan panjang lokasi acara hampir 2 kilo meter," ujar Rusmayani.

Sepanjang acara festival, pengunjung begitu antusias menikmati berbagai suguhan yang ada. Mulai dari fiction writer and font, flora and fauna, food and fruit, fusion music, film, fashion, fine arts, dan folk.
 
Dalam acara yang didukung Kementerian Pariwisata ini juga menghadirkan penampilan band Yovie and Nuno, Budi Doremi serta demo live cooking bersama selebriti chef cantik, Chef Naomi.

Sementara di media sosial, foto dan video yang berkaitan dengan Makassar F8 dengan hashtag #makassareightfestival #makassarf8 berseliweran sepanjang pelaksanaan. Hal ini turut mendongkrak promosi Makassar sebagai salah satu destinasi wisata.

Editor : Dessy Rosalina