Share  

PEMILU 2019

Oesman Sapta pilih datang terlambat ke KPU

Oleh : Cecylia Rura
Kamis, 12 Oktober 2017
21:37 WIB
Oesman Sapta pilih datang terlambat ke KPU

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau akrab dipanggil OSO tampak hadir setelah semua rangkaian pendaftaran dan penyerahan berkas dilakukan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding beserta rombongan. Sebelumnya, Sudding mengatakan OSO berhalangan dikarenakan ada tugas negara.

"Saya wajib hadir sebagai ketua umum partai politik untuk melihat apa yang dikerjakan oleh anak buah saya yang sudah mendaftar," kata OSO di Gedung KPK, Kamis (12/10).

Di samping itu, OSO juga menemui pimpinan KPU untuk memeriksa apakah ada berkas yang kurang. "Alhamdulillah, nggak ada yang kurang," lanjutnya.

Ketika ditanya alasannya mengapa tidak datang bersama Sudding dan rombongan OSO mengatakan sedang berada di luar kota, dan baru bisa datang dikarenakan situasi lalu lintas kota yang padat.

Berbeda dengan partai politik sebelumnya, rombongan Partai Hanura datang dengan tertib dan tidak melakukan pawai. Alasannya, saat pemilu barulah Hanura akan beramai-ramai. "Kalau daftar sekarang ramai-ramai, nanti Pak Arief (Ketua KPU) marah," katanya.

Hingga saat ini sudah ada empat partai politik yang mendaftar ke KPU, diawali dengan Partai Perindo, PDIP, PSI, dan Partai Hanura. Dari keempat parpol baru Partai Perindo yang memasuki tahap verifikasi. Sementara PDIP dan PSI harus melakukan perbaikan dengan melengkapi berkas terlebih dahulu.

Untuk besok, Jumat (13/10), rencana awal Partai Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendaftar ke KPU pusat. Namun ternyata, PKS akan mendaftar di hari Sabtu (14/10), sementara besok Partai Nasdem dan Partai Berkarya yang akan maju untuk melakukan pendaftaran di KPU pusat.

Editor : Yudho Winarto