Share  

PENJUALAN ASET

OJK belum dengar info soal investor baru Muamalat

Oleh : Galvan Yudistira
Jumat, 08 September 2017
19:44 WIB
OJK belum dengar info soal investor baru Muamalat

KONTAN.CO.ID - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bilang belum mengetahui calon investor baru Bank Muamalat. Menurut regulator perbankan ini, jika pembahasan antara IDB (Islamic Development Bank) dengan investor baru sudah selesai dilakukan, maka biasanya OJK baru terinformasi secara formal.

Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK bilang pemilik lama Bank Muamalat yaitu IDB belum datang secara formal ke regulator terkait rencana masuknya investor baru ini.

"Mungkin pemilik lama yang sudah berbicara dengan calon pemilik baru," kata Wimboh dalam briefing pelatihan wartawan, Jumat (8/9).

Menurut Wimboh, terkait dengan rencana masuknya investor baru Bank Muamalat ini pemilik lama IDB juga belum melakukan komunikasi informal dengan regulator.

Sebelumnya pemegang saham PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengakui ada lebih dari dua investor tertarik masuk menjadi pemegang saham. Hal ini disampaikan oleh perwakilan Islamic Development Bank (IDB) sebagai pemegang saham di Bank Muamalat.

Seperti diketahui, IDB merupakan pemegang saham mayoritas Bank Muamalat dengan kepemilikan 32,74% saham. Ayuoob Akbar Qadri, Komisaris Bank Muamalat mengatakan saat ini pemegang saham sedang melakukan pembicaraan dengan investor yang lebih serius.

Editor : Dessy Rosalina