Share  

KABINET KERJA

Perhatian rakyat Serang tersedot ke Menteri Rini

Oleh : Nisa Dwiresya Putri
Minggu, 13 Agustus 2017
21:30 WIB
Perhatian rakyat Serang tersedot ke Menteri Rini

KONTAN.CO.ID - PT Telekomunikasi Indonesia dan PT Krakatau Steel Minggu (13/8) mengadakan acara Jalan Sehat 5K di Serang, Banten. Turut hadir Menteri BUMN Rini Soemarno. Acara ini diikuti lebih dari 20.000 peserta, dengan 72 unit hadiah menarik.

Sekitar pukul 06.00 WIB Minggu (13/8), Menteri BUMN Rini Soemarno tiba di Alun Alun Kota Serang untuk membuka dan mengikuti acara Jalan Sehat 5K. Mengusung tema semarak kemerdekaan, kedatangan Rini disambut dengan tarian tradisional.

Sebelumnya, sekitar 20.000 peserta sudah berkumpul di Alun Alun Serang untuk turut memeriahkan acara ini. Begitu terompet tanda mulai ditiup, Rini pun berada di barisan depan meniti rute jalan sehat yang telah ditentukan, yakni sejauh 5 Kilometer.

Tak sungkan Rini bercengkrama dan berswafoto dengan para peserta dan warga setempat yang dijumpai di perjalanan. Sempat ditawari melewati jalan pintas, Rini pun ogah. Menteri BUMN ini memilih untuk melewati rute normal bersama peserta lainnya.

Beragam reaksi muncul ketika warga melihat kehadiran Rini Soemarno. Ada yang menyapa dengan ramah, memotret diam-diam, hingga antusias mengucap syukur sempat berinteraksi dan mengabadikan momen dengan pejabat negara tersebut.

Di tengah rute, Rini pun sempat mampir ke SMP N 15 Kota Serang. Di sekolah ini penampilan marching band dari siswa telah menanti. Tak ketinggalan suguhan camilan khas khusus untuk ibu menteri.

Memang di sepanjang rute jalan sehat maupun di titik kumpul Alun-Alun Serang, suasana semarak nusantara terasa kental. Jalan sehat ini dimeriahkan kegiatan budaya Nusantara dengan menampilkan berbagai seni budaya khas Indonesia, khususnya yang berasal dari Provinsi Banten. Kegiatan ini juga menghadirkan Semarak Kuliner yaitu berbagai sajian makanan dan minuman khas Indonesia.

Mencapai titik finish sekitar pukul 08.00 WIB, Rini melanjutkan kegiatan dengan pemberian bantuan dari BUMN untuk masyarakat Serang. Pemberian bantuan secara simbolik ini juga didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi. Tak ketinggalan, undian 72 unit hadiah menarik untuk para peserta.

Jalan Sehat 5K merupakan bagian dari implementasi Gerakan #AyoBerjalan yang akan dilaksanakan serentak oleh BUMN di 34 provinsi seluruh Indonesia. Selanjutnya, Gerakan #AyoBerjalan rencananya akan secara rutin dilaksanakan pada kegiatan HUT Bersama BUMN setiap 3 bulan sekali.
Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menjelaskan, kegiatan olahraga dalam rangka perayaan kemerdekaan RI ini sejalan dengan inisiatif perusahaan untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat mereka.

"Telkom bersama seluruh BUMN berupaya menularkan semangat Gerakan #AyoBerjalan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, kegiatan jalan sehat di Banten ini merupakan salah satu momen yang tepat sebagai upaya menggugah minat masyarakat Banten untuk terbiasa berjalan kaki," jelas Arif

Editor : Dessy Rosalina