Share  

PERTAMINA

Pertamina akan perluas distribusi Pertamax Turbo

Oleh : Febrina Ratna Iskana
Minggu, 13 Agustus 2017
15:31 WIB
Pertamina akan perluas distribusi Pertamax Turbo

KONTAN.CO.ID - PT Pertamina berusaha meningkatkan penjualan Pertamax Turbo. Salah satu caranya dengan melakukan edukasi konsumen terhadap Pertamax Turbo di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Bahan bakar minyak berkualitas internasional dengan nilai oktan 98 ini membidik konsumen pemilik kendaraan berteknologi tinggi. Vice President Corporate Communications Pertamina, Adiatma Sardjito menjelaskan, Pertamax Turbo diproduksi untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi.

Produk yang semula digunakan di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa ini, sekarang sudah menjadi salah satu pilihan konsumen bahan bakar Pertamina. "Kendaraan semakin canggih seperti supercharger, turbocharger,dan gasoline direct injection akan menjadikan tekanan kompresi mesin kendaraan semakin tinggi, sehingga diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi. Itu alasan penting mereka memilih produk ini," katanya dalam siaran pers, Minggu (13/8).

Menurut Adiatma, Pertamax Turbo merupakan pengembangan dari Pertamax Plus yang telah dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) ini memiliki keunggulan untuk meningkatkan driveability kendaraan, sehingga lincah bermanuver. Akselerasi mesin menjadi lebih bagus, karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi.

Produk ini juga diklaim mampu meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan dan meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12. Komponen IBF adalah formula bahan bakar yang mampu meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran, sehingga menghasilkan performace yang lebih tinggi. "Jika trennya terus meningkat, kami akan perluas jangkauan distribusinya di seluruh SPBU,"tegasnya.

Sebagimana diketahui, Pertamina sejak Agustus 2016 lalu, telah menyediakan bahan bakar tersebut di SPBU utama di 8 Marketing Operation Region (MOR) Pertamina, yang biasanya disalurkan melalui nozel berwarna merah. Bahkan, produk telah digunakan di empat balapan yakni di Monza-Italia, Silverstone – UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps - Belgia.

Editor : Wahyu Rahmawati
    Berita Terkait