Share  

INVESTASI REKSADANA

Pinnacle rilis reksadana saham syariah anyar

Oleh : Klaudia Molasiarani
Jumat, 19 Mei 2017
21:03 WIB
Pinnacle rilis reksadana saham syariah anyar

JAKARTA. PT Pinnacle Persada Investama (Pinnacle Investment) baru saja merilis produk reksadana anyar bertajuk Reksadana Pinnacle Indonesia Sharia Equity Fund.

Menariknya, dalam strategi pemilihan saham, manajer investasi (MI) tidak melihat secara sektoral, melainkan dari kacamata "faktor" atau dengan kata lain disebut "factor-based" investing.

Guntur Putra, President dan Chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Investment bilang, pihaknya bakal menggabungkan dua pendekatan strategi, yakni secara kuantitatif dan fundamental. Menurutnya, strategi ini sangat cocok di struktur market Indonesia.

"Telah kami uji juga dengan "back-testing" secara intensif dan konsisten menghasilkan kinerja yang cukup baik di atas kinerja pasar atau tolok ukur," ujarnya kepada KONTAN beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan kebijakan investasi, lanjut Guntur, pihaknya akan mengalokasikan sekitar 80% - 100% pada instrumen berbasis saham yang sudah masuk dalam daftar efek syariah. Sementara sisanya akan ditempatkan dalam instrumen deposito yang ditempatkan di bank syariah serta obligasi sukuk.

Lebih lanjut Guntur bilang, produk yang sudah mendapat surat efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir April ini cocok untuk investor ritel maupun institusi yang ingin memiliki imbal hasil menarik dengan tujuan investasi jangka panjang.

"Profilnya moderat dan agresif," ujar Guntur. Bagi Anda yang ingin bergabung, MI mematok biaya minimum investasi sebesar Rp 100.000. 

Editor : Yudho Winarto
Terbaru