Share  

EMITEN

PTBA stop eksplorasi selama enam bulan

Oleh : Dede Suprayitno
Senin, 11 September 2017
11:16 WIB
PTBA stop eksplorasi selama enam bulan

KONTAN.CO.ID - PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) melaporkan selama enam bulan ke depan tidak melakukan aktivitas eksplorasi, khususnya untuk penambahan sumber daya di luar area yang telah memperoleh izin eksplorasi. Periode tersebut berlangsung pada Oktober 2017 sampai Maret 2018.

Hal itu disampaikan manajemen PTBA kepada Bursa Efek Indonesia, Senin (11/9). Sebagai informasi, total sumber daya batubara PTBA saat ini adalah sebesar 8,27 miliar ton. Dengan total cadangan yang dapat ditambang yakni sebesar 3,33 miliar ton.

Dari jumlah tersebut, apabila ditambang dengan kapasitas terpasang saat ini sebesar 30 juta ton per tahun, "Maka diperkirakan produksi batubara PTBA akan bertahan lebih dari 100 tahun dari sekarang," terang Sekretaris Perusahaan PTBA Adib Ubaidillah, Senin (11/9).

Dalam catatan KONTAN, PTBA juga bermaksud meningkatkan produksi batubara melalui akuisisi. Ada beberapa tambang yang sedang dalam tahap due diligence. Meski demikian, belum ketahuan perusahaan mana yang akan diakuisi.

Editor : Wahyu Rahmawati