Share  

INDUSTRI PROPERTI

REI berharap RCA pacu kreativitas pengembang

Oleh : Dina Mirayanti Hutauruk
Sabtu, 12 Agustus 2017
16:24 WIB
REI berharap RCA pacu kreativitas pengembang

JAKARTA. Persatuan Pengembang Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta menggelar Realestate Creatif Award (RCA) 2017 pada Jumat malam (11/8) di Luwansa Jakarta. Ajang yang baru pertama kali dilaksanakan ini, digelar REI bekerja sama dengan Majalah Indonesia Housing dan IKreatif.

Anugerah RCA diberikan kepada perusahaan pengembang, kontraktor, bank dan non bank, institusi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), lembaga pendidikan dan stakeholders terkait industri properti lain. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dipercaya membuka acara yang mengusung tema Creativity, Innovation & Acceleration ini.

Sejumlah penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kreativitas, inovasi dan sinergi yang dilakukan pengembang bersama stakeholders sehingga menghasilkan produk berdaya saing tinggi sesuai kebutuhan masyarakaat.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman berharap, ajang RCA terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuh kembangkan industri real estate sebagai lokomotif perekonomian nasional.

"Berkembangnya kreativitas dan inovasi ditopang kekuatan sinergi seluruh stakeholders pada akhirnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang sesuai daya beli dan selera masyarakat." kata Amran.

Zal Hanif, Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia Housing menjelaskan, RCA 2017 ini merupakan momentum untuk terus melakukan pembaharuan. Ajang ini akan menjadi sebuah pertaruhan karena bisa menjadi tolak ukur dan benchmark prestasi proyek, apalagi karena bekerja sama dengan asosiasi pengusaha properti utama nasional.

Sejumlah pejabat dan tokoh properti mendapat penghargaan RCA berkat prestasinya. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerima penghargaan sebagai Bapak Pendobrak Infrastrutur Perumahan Nasional. Sementara, The HUD Institute, sebagai lembaga swadaya masyarakat terpilih sebagai organisasi yang konsisten memperjuangkan tersedianya penyediaan rumah bagi MBR.

Sementara, Cosmas Batubara juga terpilih sebagai tokoh perumahan nasional senior, karena memiliki pengalaman lengkap sebagai eksekutif dan praktisi di bidang real estate, serta mampu mengembangkan keilmuan dengan berbagai generasi muda di ranah pendidikan.

Adapun sejumlah proyek yang mendapatkan penghargaan RCA 2017 adalah Senopati Penthouse besutan PT Senopati Aryani Prima sebagai Best Premium Apartemen Developer with Anti-Aging & Beauty Clinic Concept.

Kemudian Tangcity Superblock sebagai Most Innovative Superblock Developer in Tangerang. Proyek ini, menawarkan kawasan terintergasi yang mencakup mal, business park, apartemen, dan hotel di pusat Kota Tangerang, Banten.

Sedangkan untuk kategori perbankan, RCA 2017 menganugerahi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai Most Productive Bank of Mortgage Product. Selanjutnya, PT Bank BNI Syariah sebagai Most Innovative Bank Syariah Mortgage Product.

Anggota Dewan Juri yang juga Wakil Ketua Umum DPP REI Harie Ganie mengatakan, penyelenggaraan RCA 2017 sangat bermanfaat bagi pengembang sebagai wahana untuk mengukur sejauh mana inovasi yang dilakukan diterima masyarakat. Menurutnya, RCA 2017 mencoba menghargai hasil karya tersebut.

"Walaupun masih perdana, namun ajang ini bisa menjadi penilaian dan tolok ukur prestasi, sejauh mana inovasi yang telah dilakukan oleh pengembang." Kata Harie.

Editor : Dupla Kartini