Share  

EMITEN

Saham WSKT menyusut 11,27%

Oleh : Dede Suprayitno
Selasa, 12 September 2017
17:56 WIB
Saham WSKT menyusut 11,27%

KONTAN.CO.ID - Saham emiten konstruksi, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tertekan cukup dalam. Pada perdagangan Selasa (12/9), saham WSKT terjerembab sebesar 11,27% atau turun sekitar 240 poin.

Saham WSKT bertengger pada level 1.890, setelah sebelumnya dibuka pada level 2.060. Pada penutupan perdagangan sebelumnya, saham WSKT berada pada level 2.130.

Penurunan tersebut ditengarai terkait dengan pengumuman PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Bahwa melalui anak usahanya, PT Waskita Toll Road pada triwulan II - 2017 melakukan divestasi atas 10 ruas jalan tol, tetapi belum mendapatkan investor strategis.

Dalam keterbukaan informasi pada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (12/9) dijelaskan, setelah melakukan penilaian terhadap beberapa penawaran yang masuk dari calon investor, dinyatakan belum ada yang memenuhi target.

Selanjutnya, sebagai salah satu alternatif untuk memenuhi perdanaan proyek-proyek infrastruktur terutama jalan tol, Waskita dan Waskita Toll Road tetap berencana untuk melakukan divestasi ruas jalan tol. Skema atas divestasi tersebut masih dalam kajian manajemen.

Sebagai informasi tambahan, nilai kontrak baru Waskita yang sudah diperoleh sampai dengan minggu pertama September 2017 yakni sebesar Rp 43 triliun. Kontrak ini masih didominasi oleh proyek infrastruktur khususnya jalan tol.

Editor : Sanny Cicilia