Share  

BOEING

Scoot Airlines datangkan pesawat baru tipe 787

Oleh : Dina Mirayanti Hutauruk
Jumat, 19 Mei 2017
20:39 WIB
Scoot Airlines datangkan pesawat baru tipe 787

JAKARTA. Scoot Airlines terus memperkuat posisinya di pasar dengan menambah armada. Maskapai Singapore Airlines Group ini mendatangkan pesawat baru 787 Dreamliner untuk rute penerbangan jarak jauh.

Pesawat 787 Dreamliner tersebut telah mendarat di Bandara Changi Singapura pekan lalu. Pesawat ini dilengkapi dengan ruang istirahat untuk awak kabin (crew- bunk-fitted).

Penyerahan Boeing 787-8,l yang diberi nama "Mous-Scoot-Ka" berlangsung pada saat acara penyerahan di Boeings Everett Delivery Center di Washington, AS, menandai fase berikutnya penambahan jumlah pesawat yang mendukung ekspansi destinasi ke beberapa kawasan, termasuk penerbangan non-stop Singapura - Athena yang akan dimulai bulan Juni mendatang serta layanan penerbangan langsung ke tujuan jarak jauh lainnya yang akan diumumkan kemudian pada tahun 2017.

Lee Lik Hsin Chief Executive Officer Scoot Airlines mengatakan bahwa, visi Scoot bukan hanya melayani penumpang di Singapura dan wilayah sekitar, tetapi juga tujuan dengan rute jarak jauh. " Ini akan dapat diwujudkan oleh Mous-Scoot-Ka dan Dreamliners 787 lainnya yang akan segera didatangkan tahun ini." katanya dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Jumat (19/5).

Scoot dan sister airlines-nya yakni Tigerair saat ini memiliki jaringan yang kuat di Asia Pasifik yang menghubungkan 59 kota di 16 negara. Ini menjadi basis penghubung yang baik untuk mendukung layanan jarak jauh.

1 2 Next
Editor : Yudho Winarto
Terbaru