Share  

PAMERAN WISATA

September ini, Festival Korea kembali digelar

Oleh : Sanny Cicilia
Rabu, 13 September 2017
15:02 WIB
September ini, Festival Korea kembali digelar

KONTAN.CO.ID - Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) akan kembali menggelar acara Korea Festival. Acara yang mempromosikan budaya dan pariwisata Korea di Indonesia ini akan digelar pada 21 - 24 September di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

KTO sudah mempersiapkan berbagai macam acara. Misalnya, kompetisi K-pop Cover Dance, pertunjukan tim Non-verbal Korea The Painters: Hero, pertunjukan Taekwondo dari tim delegasi nasional Indonesia, pertunjukan musik tradisional Korea Samulnori dan pertunjukan dari School of Perfoming Arts Seoul (SOPA).

Ada juga beberapa acara yang baru pertama kali digelar dalam festival ini misalnya peragaan busana Hanbok, demo K-beauty, demo masak K-food, dan pameran produk makanan Korea.

Beberapa artis Indonesia juga akan ikut memeriahkan acara, seperti Rizky Febrian, Calvin Jeremy, Adera dan Wizzy Williana.

Selain berbagai pertunjukan tersebut di atas, Korean Air dan Asiana Airlines juga hadir bagi pengunjung yang ingin membeli tiket ke Korea.

Korea memang gencar menggaet wisatawan asing. Dari data KTO, pada tahun 2016 lalu terdapat 17,24 juta wisatawan asing yang berkunjung ke Korea, naik sebesar 30,3% dari tahun sebelumnya. 

Wisatawan dari Indonesia memperlihatkan peningkatan signifikan dengan tingkat pertumbuhan paling tinggi di wilayah Asia Tenggara, yakni 52% menjadi 295.000 wisatawan. KTO yakin, dalam 10 tahun ke depan, Indonesia akan menjadi pasar yang besar bagi pariwisata Korea. 
  

Editor : Sanny Cicilia