Share  

BUDIDAYA PERIKANAN

Susi beri bantuan bagi kelompok budidaya ikan

Oleh : Choirun Nisa
Minggu, 13 Agustus 2017
20:53 WIB
Susi beri bantuan bagi kelompok budidaya ikan

KONTAN.CO.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan bantuan pada kelompok pembudidaya ikan di Jawa Timur. Bantuan sebesar Rp 6,8 miliar ini diberikan pada beberapa pondok pesantren, panti asuhan, dan lembaga masyarakat.

"Bantuan yang diberikan itu ada empat jenis, harapannya anak-anak bisa mendapatkan asupan ikan yang cukup sehingga generasi kita tumbuh pintar," ujar Susi di SMA Trensains, Dusun Jombok, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Minggu (13/8).

Susi menuturkan, bantuan yang diberikan adalah sebanyak 2 ton untuk dua penerima di Jombang, satu unit chest freezer dan dua unit thermafrizze untuk Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, empat paket bantuan Program Gerakan Pakan Mandiri kepada empat kelompok pembudidaya ikan di Jombang, serta 27 paket Bantuan Budidaya Lele Sistem Bioflok.

Hingga akhir tahun ini, Susi akan terus menggenjot pemberian bantuan budidaya ikan beserta sarananya sampai pada masyarakat, utamanya ke pondok pesantren dan masyarakat di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, NTB, NTT, dan Sumatera. Meski banyak ponpes yang diberi, Susi menjanjikan sekolah pun akan mendapatkan hal yang sama meski tak akan sebanyak ponpes.

"Sekolah kan beda dengan ponpes, ia hanya selama jam kerja saja belajarnya. Kalau ponpes kan boarding, asrama, jadi waktunya memang banyak di sekolah dan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk edukasi dan pelatihan bagi anak-anak," tutur Susi menjelaskan.

Editor : Wahyu Rahmawati
    Berita Terkait