Share  

HUBUNGAN AMERIKA-ARAB SAUDI

Trump kunjungi Arab Saudi, inilah agenda utamanya

Oleh : Mesti Sinaga
Jumat, 19 Mei 2017
22:10 WIB
Trump kunjungi Arab Saudi, inilah agenda utamanya

Untuk pertama kalinya sebagai Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan melakukan kunjungan luar negeri ke sejumlah negara mulai akhir pekan ini. Dan, negara pertama yang akan dikunjunginya adalah Arab Saudi.

Trump terbang dari AS ke Riyadh, Saudi Arabia pada Jumat (19/5/2017). Dalam kunjungannya selama dua hari di negara kaya minyak itu, Trump  akan sibuk luar biasa mengingat jadwalnya yang padat.

(Baca juga: Trump kunjungi Arab Saudi berkat pangeran 31 tahun)

Laiknya tamu negara,  kedatangan Trump akan disambut  dalam sebuah upacara penyambutan. Selanjutnya  Trump dijadwalkan minum kopi dengan Raja Salman. Trump yang  didampingi first lady Mellania Trump juga akan menghadiri acara jamuan makan malam dengan keluarga kerajaan.

Kehadiran Trump bukan sekadar menghadiri acara ramah tamah. Dalam kunjungan itu, Trump juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin Dewan Kerjasama Teluk (Gulf Cooperation Council).

Berikutnya, Trump akan bertemu dengan sejumlah pimpinan negara muslim. “Di situ Presiden Trump akan menyampaikan pidato yang inspiratif mengenai  perlunya menghadapi ideologi radikal," ujar HR McMaster, Penasehat Keamaan Nasional AS seperti dikutip foxnews.com.

1 2 3 4 5 Next
Editor : Mesti Sinaga